Friday, July 11, 2014

Yuk Kenali Jenis Eyeliner

Halo semua. Apa kabar ? Sepertinya di bulan ini bakal banyak postingan tentang perkenalan macam-macam makeup. Kalo beberapa hari yang lalu aku membahas tentang lipstick dan liptint, sekarang aku mau beralih ke bagian mata yaitu eyeliner. Eyeliner memang banyak macemnya. Ada pencil,creamy,gel,liquid,spidol.Setiap jenis memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Di sini aku bakal menjelaskan keunggulan dan fungsu dari semua eyeliner tadi. Kita mulai ya....



1. Pencil Eyeliner

Eyeliner ini berbentuk pencil. Biasanya di gunakan pada bawah mata karena lebih mudah pengaplikasianya. Eyeliner pencil jarang memiliki formula waterproof. Teksturnya lembut dan keras. Hasilnya matte. Eyeliner ini cukup tahan lama,dan bila sudah tumpul eyeliner hanya perlu di raut saja. Eyeliner seperti ini terkadang membuat pemakai tidak nyaman ketika terkena air,karena dapat membuat mata panda.

2. Crayon Eyeliner

Hampir sama dengan pencil, bedanya ini di kemas dalam bentuk plastik. Tidak perlu di raut,karena biasanya hanya perlu memutar putaran di bawah kemasan. Crayon eyeliner bertekstur creamy,eyeliner crayon juga memiliki formula waterproof. Eyeliner crayon cukup tahan lama dan warna cukup pekat. Eyeliner ini cocok untuk penggunaan dekat dengan bulu mata/yang memiliki kelopak mata yang kecil.

3. Creamy PencilEyeliner

Eyeliner ini memang tidak berbeda jauh dengan eyeliner pencil. Hanya saja teksturnya lebih lembut dan warna lebih pekat di mata. Selain itu,umumnya eyelinerpencil jenis ini dilengkapi dengan spons pembaur di ujung pensil, karena eyeliner ini dapat dibaurkan dengan mudah. Eyeliner seperti ini cocok digunakan di waterline dan di kelopak mata. Eyeliner spt ini dapat di jadikan eyeshadow sekaligus dengan hanya membaurkanya dengan spons. Eyeliner ini jarang yang memiliki formula waterproof.

4. Gel Eyeliner

Sesuai dengan namanya, eyeliner ini memiliki tekstur jelly. Eyeliner ini di aplikasikan menggunakan kuas kecil. Eyeliner seperti ini adalah eyeliner yang paling unggul di antara saudara-saudaranya. Gel eyeliner memiliki warna yang pekat dan menempel di kulit dengan baik. Hasilnya matte dan cepat kering. Selain itu, gel eyeliner memiliki formula waterproof yang kuat sehingga mencegah luntur dari air. Tidak semua brand memiliki gel eyeliner yang unggul. Biasanya gel eyeliner yang jelek lebih cepat mengering dan menggumpal. Untuk mencegah hal tersebut,kita harus sering memakainya agar tidak cepat kering. Gel eyeliner kurang cocok untuk pengaplikasiaan di waterline. Gel eyeliner juga kurang praktis untuk di bawa ke mana-mana. Karena sering kali makan tempat.

5. Liquid Eyeliner

Eyeliner ini bertekstur cair. Dilengkapi dengan brush yang super tipis agar pengaplikasiaan lebih mudah. Eyeliner seperti ini waterproof,tetapi bila kena air akan menggumpal dan menghilang. Berbeda dengan gel eyeliner, liquid eyeliner termasuk eyeliner paling ringan. Liquid eyeliner lebih mudah di hapus ketimbang eyeliner pencil dan gel. Liquid eyeliner memiliki finishing yang glossy. Liquid eyeliner cocok digunakan untuk remaja, karena tidak terlalu berat di mata. Eyeliner ini memang sangat ribet pada pemakaian awal. Liquid eyeliner lebih banyak variant warna ketimbang eyeliner lain. Eyeliner ini cukup memakan waktu untuk kering.

6. Spidol Eyeliner

Eyeliner ini berbentuk seperti spidol. Aplikator ujungnya menggunakan spons lancip lembut yang seperti spidol. Eyeliner ini tidak terlalu pekat warnanya dan agak lama keringnya. Selain itu eyeliner seperti ini lebih mudah luntur ketimbang eyeliner lainya. Eyeliner spidol sangat mudah di gunakan, terutama untuk para pemula di sarankan memakai eyeliner berbentuk spidol terlebih dahulu. Warna dari eyeliner ini cenderung buram dan tidak menonjol.

Nah girls, gimana penjelasan dari aku tadi ? udah pada ngerti kan apa-apa aja jenis eyeliner itu ? Favorit kamu yang mana nih ? kalo aku suka liquid dan gel, soalnya liquid lebih ringan di mata dan dapat di pake untuk hangout bareng teman tanpa terlihat berat sementara gel eyeliner aku suka karena warna pekat dan waterproof. Itu dia penjelasan dari aku, aku harap ini bermanfaat. Ok thx for reading aand bye byeee. Tggu postingan aku lagi yaa

~Smooch~ 

2 comments :

  1. Nice blog and sharing, I wish you to have a happy day~ =D

    Regards,
    (A Growing Teenager Diary)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi there. Tks for comin and readinh all my latest post. I hope you enjoy and liked it. ^^. You too, hv a great day ya

      Delete

Back to Top